SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI PUSKESMAS KEDUNGWARINGIN

Minggu, 19 Februari 2012

PERESMIAN KOMUNITAS BECAK TANPA ASAP ROKOK


PERESMIAN KOMUNITAS BECAK TANPA ASAP ROKOK 

 oleh : Qee Mookcream.

       Sudah biasa bila kita melihat sopir angkot, pengemudi ojek motor, abang becak ketika sedang menunggu penumpang sambil merokok.
       Ada yang luar biasa, pada tanggal 12 - 02 -2012 di sebuah pangkalan becak di depan Puskesmas Kedungwaringin, sekelompok pengemudi becak dengan bangga memproklamirkan diri membentuk sebuah komunitas yang mereka namakan " BeTaRo Community " ( Komunitas  Becak Tanpa Asap Rokok ). Sesuai dengan namanya mereka bukan hanya tidak merokok tetapi juga ikut mensosialisasikan bahaya merokok dengan memasang banner di depan becaknya.Hal ini tentu sangat membantu promosi kesehatan puskesmas dalam mensosialisasikan tentang bahaya rokok.

       Betaro community tidak serta merta terbentu, telah lama kami jajaran puskesmas Kedungwaringin membina mereka terutama dalam masalah kesehatan termasuk dalam hal bahaya rokok, hal ini kami lakukan selain mereka beroprasi di sekitar puskesmas, kami juga merasa miris karena dengan perhasilan sekitar 30 ribu rupiah perhari, 40 % perhasilan mereka habiskan untuk konsumsi rokok.
       Setelah terbentuknya komunitas Betaro tentunya tugas jajaran puskesmas  ke depan untuk terus membina mereka bukan hanya masalah kesehatan tetapi juga dalam hal bagaimana kesejahteraan mereka dapat meningkat, hal ini penting agar komunitas yang mereka bentuk menjadi wadah yang bermanfaat. Dan telah disepakati untuk dibentuk koperasi simpan pinjam serta pos UKK.

4 komentar:

ISMARA NASUTION mengatakan...

Top markotop deh,saluttttt....buat sang motivator,semoga kisah ini menular kemasyarakat yg lainnya agar lebih peduli dengan kesehatan dirinya maupun orang lainnya.

Qee Mookcream mengatakan...

Makasih mas Ismara Nasution.

Qee Mookcream mengatakan...

Makasih mas Ismara Nasution.

Qee Mookcream mengatakan...

Makasih mas Ismara Nasution.

Posting Komentar